Undang-Undang Republik Indonesia
- Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2023 : Aparatur Sipil Negara
- Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2019 : Sistem Nasional Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
- Undang – Undang Nomor 9 Tahun 2018 : Penerimaan Negara Bukan Pajak
- Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2016 : Pengampunan Pajak
- Undang – Undang Nomor 19 Tahun 2016 : Informasi Dan Transaksi Elektronik
- Undang – Undang Nomor 5 Tahun 2014 : Aparatur Sipil Negara
- Undang-Undang Nomor 33 Tahun 2014 : Jaminan Produk Halal
- Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2013 : Organisasi Kemasyarakatan
- Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2013 : Pencegahan dan Pemberantasan Perusakan Hutan
- Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2013 : Pendidikan Kedokteran
- Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2012 : Pendidikan Tinggi
- Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 : Keimigrasian
- Undang – Undang Nomor 12 Tahun 2011 : Pembentukan Peraturan Perundang-undangan
- Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2010 : Keprotokolan
- Undang-Undang Nomor 9 Tahun 2009 : Badan Hukum Pendidikan
- Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 : Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan
- Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2009 : Bendera, Bahasa, dan Lambang Negara, serta Lagu Kebangsaan
- Undang – Undang Nomor 25 tahun 2009 : Pelayanan Publik
- Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 : Narkotika
- Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 : Kearsipan
- Undang – Undang Nomor 11 tahun 2008 : Informasi Dan Transaksi Elektronik
- Undang – Undang Nomor 14 tahun 2008 : Keterbukaan Informasi Publik
- Undang – Undang Nomor 18 Tahun 2008 : Pengelolaan Sampah
- Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2007 : Rencana Pembangunan Jangka Panjang Nasional
- Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 : Perpustakaan
- Undang – Undang Nomor 14 Tahun 2005 : Guru dan Dosen
- Undang – Undang Nomor 1 Tahun 2004 : Perbendaharaan Negara
- Undang – Undang Nomor 15 Tahun 2004 : Pemeriksaan dan Pengelolaan dan Tanggungjawab Keuangan Negara
- Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 : Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional
- Undang-Undang Nomor 39 Tahun 2004 : Penempatan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia di Luar Negeri
- Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2003 : Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2002
- Undang – Undang Nomor 17 Tahun 2003 : Keuangan Negara
- Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 : Sistem Pendidikan Nasional
- Undang-Undang Nomor 3 Tahun 2002 : Pertahanan Negara
- Undang-Undang Nomor 18 Tahun 2002 : Sistem Nasional Penelitian, Pengembangan, dan Penerapan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi
- Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 : Pers
- Undang-Undang Nomor 43 Tahun 1999 : Pokok-pokok Kepegawaian
Peraturan Pemerintah Republik Indonesia
- Peraturan Pemerintah Nomor 49 Tahun 2018 : Manajemen Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kinerja
- Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 : Manajemen Pegawai Negeri Sipil
- Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2016
: Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada PNS,
Prajurit, TNI, Anggota Kepolisian Negara RI, Pejabat Negara dan Penerima
Pensiun atau Tunjangan - Peraturan Pemerintah Nomor 13 Tahun 2015 : Perubahan Kedua atas PP no. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
- Peraturan Pemerintah Nomor 26 Tahun 2015 : Bentuk dan Mekanisme Pendanaan PTN BH
- Peraturan Pemerintah Nomor 4 Tahun 2014 : Penyelenggaraan Pendidikan Tinggi dan Pengelolaan Perguruan Tinggi
- Peraturan Pemerintah Nomor 27 Tahun 2014 : Pengelolaan Barang Milik Negara/Daerah
- Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 2013 : Perubahan atas PP no. 19 tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan
- Peraturan Pemerintah Nomor 45 Tahun 2013 : Tata Cara Pelaksanaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara
- Peraturan Pemerintah Nomor 28 Tahun 2012 : Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan
- Peraturan Pemerintah Nomor 35 Tahun 2010 : Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2009 tentang Gelar, Tanda Jasa, dan Tanda Kehormatan
- Peraturan Pemerintah Nomor 53 Tahun 2010 : Disiplin PNS
- Peraturan Pemerintah Nomor 71 Tahun 2010 : Standar Akuntansi Pemerintahan
- Peraturan Pemerintah Nomor 37 Tahun 2009 : Dosen
- Peraturan Pemerintah Nomor 8 Tahun 2006 : Pelaporan Keuangan dan Kinerja Instansi Pemerintah
- Peraturan Pemerintah Nomor 23 Tahun 2005 : Pengelolaan Keuangan BLU
- Peraturan Pemerintah Nomor 24 tahun 2005 : Standar Akuntansi Pemerintahan
- Peraturan Pemerintah Nomor 42 Tahun 2004 : Pembinaan Jiwa Korps dan Kode Etik PNS
- Peraturan Pemerintah Nomor 09 Tahun 2003 : Wewenang Pengangkatan, Pemindahan, dan Pemberhentian PNS
- Peraturan Pemerintah Nomor 98 Tahun 2000 : Pengangkatan PNS
- Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 : Kenaikan Pangkat PNS
- Peraturan Pemerintah Nomor 32 Tahun 1979 : Pemberhentian PNS
Peraturan dan Keputusan Menteri seputar Pendidikan Tinggi
- Permendikbudristek Nomor 48 Tahun 2022 : Penerimaan Mahasiswa Baru Program DIploma dan Program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri
- Permendikbudristek Nomor 28 Tahun 2021 : Organisasi dan Tata Kerja Kemnterian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi
- Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 : Standar Nasional Pendidikan Tinggi
- Permendikbud Nomor 4 Tahun 2020
: Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 88
Tahun 2014 tentang Perubahan Perguruan Tinggi Negeri menjadi Perguruan
Tinggi Negeri Badan Hukum - Permendikbud Nomor 5 Tahun 2020 : Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi
- Permendikbud Nomor 6 Tahun 2020 : Penerimaan Mahasiswa Baru program Sarjana pada Perguruan Tinggi Negeri
- Permendikbud Nomor 7 Tahun 2020 : Pendirian, Perubahan, Pembubaran Perguruan Tinggi Negeri, dan Pendirian, Perubahan, Pencabutan Izin Perguruan Tinggi Swasta
- Permendikbud Nomor 25 Tahun 2020
: Standar Satuan Biaya Operasional Pendidikan Tinggi pada Perguruan
Tinggi Negeri di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan - Permendikbud Nomor 9 Tahun 2019
: Perubahan atas Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan nomor 11
Tahun 2018 tentang Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan
Kebudayaan - Permendikbud Nomor 45 Tahun 2019 : Organisasi dan Tata Kerja Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
- Permenristekdikti Nomor 1 Tahun 2019
: Pejabat Penilai dan Atasan Pejabat Penilai Prestasi Kerja Pegawai
Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan
Tinggi - Permenristekdikti Nomor 12 Tahun 2019 : Bantuan Operasional Pendidikan Tinggi Negeri
- Permenristekdikti Nomor 14 Tahun 2019 : Pelaksanaan Pemberian Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kemenristekdikti
- Permenristekdikti Nomor 24 Tahun 2019 : Manajemen Inovasi Perguruan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 26 Tahun 2019 : Tata Cara Penyelesaian Kerugian Negara di Lingkungan Kementerian Riset, Teknoloigi dan Pendidikan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 30 Tahun 2019 : Standar Satuan Biaya Operasional Pendidikan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 33 Tahun 2019 : Penyelenggaraan Pendidikan Antikorupsi di Perguruan Tinggi
- Kepmenristekdikti Nomor 194/M/KPT/2019 : Biaya Kuliah Tunggal dan Uang Kuliah Tunggal pada Perguruan Tinggi Negeri di Lingkungan Kemristekdikti Tahun Angkatan 2019
- Permenristekdikti Nomor 2 Tahun 2018 : Pedoman Analisis Beban Kerja Jabatan Pelaksana di Lingkungan Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 4 Tahun 2018 : Uraian Jabatan di Universitas dan Institut Teknologi
- Permenristekdikti Nomor 6 Tahun 2018 : BOPTN
- Permenristekdikti Nomor 16 Tahun 2018 : Tatacara Penyusunan Statuta
- Permenristekdikti Nomor 23 Tahun 2018
: Klasifikasi Arsip, Jadwal Retensi Arsip, dan Sistem Klasifikasi
Keamanan dan Akses Arsip Dinamis di Lingkungan Kemenristekdikti - Permenristekdikti Nomor 59 Tahun 2018 : Ijazah, Sertifikat Kompetensi, Sertifikat Profesi, Gelar, dan Tata Cara Penulisan Gelar di Perguruan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 15 Tahun 2017 : Penamaan Program Studi
- Permenristekdikti Nomor 19 Tahun 2017 : Pengangkatan dan Pemberhentian Pimpinan Perguruan Tinggi Negeri
- Permenristekdikti Nomor 20 Tahun 2017 : Pemberian Tunjangan Profesi Dosen dan Tunjangan Kehormatan Profesor
- Permenristekdikti Nomor 68 Tahun 2017 : Pedoman Analisis Jabatan Kemenristekdikti
- Permenristekdikti Nomor 71 Tahun 2017 : Pedoman Penyusunan Peta Bisnis dan SOP
- Permenristekdikti Nomor 2 Tahun 2016 : Perubahan atas Permenristekdikti Nomor 26 Tahun 2015 tentang Registrasi Pendidik pada Perguruan Tinggi
- Kepmenristekdikti Nomor 257/M/KPT/2017 : Nama Program Studi pada Perguruan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 11 Tahun 2016 : Sertifikat Profesi Dokter atau Dokter Gigi dan Lampiran
- Permenristekdikti Nomor 31 Tahun 2016 : Tunjangan Kinerja Pegawai di Lingkungan Kemristekdikti, dan Lampiran
- Permenristekdikti Nomor 32 Tahun 2016 : Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 51 Tahun 2016 : Sistem Akuntabilitas Kinerja Institusi Pemerintahan
- Permenristekdikti Nomor 61 Tahun 2016 : Pangkalan Data Pendidikan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 62 Tahun 2016 : Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 74 Tahun 2016
: Pedoman Penyusunan Standar Pelayanan Minimum bagi Perguruan Tinggi
Negeri yang menerapkan Pengelolaan Keuangan Badan Layanan Umum- Lampiran, Format SPM
- Permenristekdikti Nomor 2 Tahun 2015 : Penerimaan Mahasiswa Baru Program Sarjana pada PTN
- Permenristekdikti Nomor 13 Tahun 2015 : Rencana Strategis Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 43 Tahun 2015 : Penyampaian LHKPN di Lingkungan Kemenristekdikti
- Permenristekdikti Nomor 44 Tahun 2015 : Standar Nasional Pendidikan Tinggi
- Permenristekdikti Nomor 51 Tahun 2015 : Tata Naskah DInas di Lingkungan Kemenristekdikti
- Permendikbud Nomor 74 Tahun 2015 : Tata Naskah Dinas di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
- Permendikbud Nomor 11 Tahun 2014
: Pengesahan Fotokopi Ijazah, Fotokopi Sertifikat Profesi, Fotokopi
Surat Keterangan Pengganti Ijazah/Sertifikat Profesi, dan Penerbitan
Surat Keterangan Pengganti Ijazah/Sertifikat Profesi Lulusan Perguruan
Tinggi - Permendikbud Nomor 14 Tahun 2014 : Kerja Sama Perguruan Tinggi
- Permendikbud Nomor 35 Tahun 2014 : Sistem Akuntabilitas Kinerja di Lingkungan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
- Permendikbud Nomor 49 Tahun 2014 : Standar Nasional Pendidikan Tinggi
- Permendikbud Nomor 50 Tahun 2014 : Sistem Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi
- Permendikbud Nomor 81 Tahun 2014 : Ijazah, Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi Pendidikan Tinggi
- Permendikbud Nomor 87 Tahun 2014 : Akreditasi Program Studi dan Perguruan Tinggi
- Permendikbud Nomor 88 Tahun 2014 : Perubahan Perguruan Tinggi Negeri menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum
- Permendikbud Nomor 63 Tahun 2013 : Organisasi dan Tata Kerja Universitas Bengkulu
- Permendikbud Nomor 75 Tahun 2013 : Statuta Universitas Bengkulu
- Permendikbud Nomor 78 Tahun 2013 : Pemberian Tunjangan Profesi dan Tunjangan Kehormatan bagi Dosen yang Menduduki Jabatan Akademik Profesor
- Permendiknas Nomor 24 Tahun 2010 : Pengangkatan dan Pemberhentian Rektor/Ketua/Direktur pada Perguruan Tinggi yang Diselenggarakan oleh Pemerintah
- Permendiknas Nomor 67 Tahun 2008 : Pengangkatan dan Pemberhentian Dosen sebagai Pimpinan Perguruan Tinggi dan Pimpinan Fakultas
- Kepmendiknas Nomor 111/O/2004 : Statuta Universitas Bengkulu
- Peraturan dan Keputusan Menteri seputar Keuangan
- PMK Nomor 60/PMK.05/2021 : Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2022
- PMK Nomor 88/PMK.05/2021 : Tarif Layanan Badan Layanan Umum Universitas Bengkulu pada Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi
- PMK Nomor 119/PMK.05/2020 : Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2021
- PMK Nomor 208/PMK.05/2020 : Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2021
- PMK Nomor 78/PMK.02/2019 : Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2020
- PMK Nomor 132/PMK.02/2019 : Perubahan PMK Nomor 206/PMK.02/2018 tentang Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2019
- PMK Nomor 210/PMK.05/2019 : Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2020
- PMK Nomor 32/PMK.02/2018 : Standar Biaya Masukan Tahun Anggaran 2019
- PMK Nomor 206/PMK.02/2018 : Tata Cara Revisi Anggaran Tahun Anggaran 2019
- PMK Nomor 96/PMK.05/2016 : Petunjuk Teknis Pelaksanaan Pemberian Gaji, Pensiun, atau Tunjangan Ketiga Belas kepada PNS, Prajurit TNI, Anggota Keplisian NKRI, Pejabat Negara, dan Penerima Pensiun atau Tunjangan
- PMK Nomor 72/PMK.05/2016 : Uang Makan bagi Pagawai ASN
- PMK Nomor 100/PMK.05/2016 : Pedoman Umum Penyusunan Tarif Layanan BLU
- PMK Nomor 136/PMK.05/2016 : Pengelolaan Aset pada Badan Layanan Umum
- PMK Nomor 64/PMK.05/2015 : Tarif Layanan BLU Universitas Bengkulu pada Kemenristekdikti
- PMK Nomor 78/PMK.06/2014 : Tata Cara Pelaksanaan Pemanfaatan Barang Milik Negara
- PMK Nomor 33/PMK.06/2012 : Tata Cara Pelaksanaan Sewa Barang Milik Negara
- Kepmenkeu Nomor 186/KMK.05/2009 : Penetapan Universitas Bengkulu pada Depdiknas sebagai Instansi Pemerintah yang Menerapkan Pengelolaan Keuangan BLU
- Peraturan dan Keputusan Menteri seputar Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi
- Permenpanrb Nomor 1 Tahun 2023 : Jabatan Fungsional
- Permenpanrb Nomor 6 Tahun 2022 : Pengelolaan Kinerja Pegawai Aparatur Sipil Negara
- Permenpanrb Nomor 7 Tahun 2022 : Sistem Kerja pada Instansi Pemerintah Untuk Penyetaraan Birokrasi
- Permenpanrb Nomor 8 Tahun 2021 : Sistem Manajemen Kinerja Pegawai Negeri Sipil
- Permenpanrb Nomor 17 Tahun 2021 : Penyetaraan Jabatan Administrasi ke dalam Jabatan Fungsional
- KepmenPANRB Nomor 310 Tahun 2019 : Penyelenggaraan Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Tahun 2019
- Keputusan Menteri
- Pembukaan Program Studi
- Program Studi
- Lain-lain
- Pembukaan Program Studi
Peraturan dan Keputusan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kemenristekdikti
- Bentuk Dan Spesifikasi Blangko Sertifikat Kompetensi dan Sertifikat Profesi Tenaga Kesehatan (Kepdirjen Belmawa No. 641.3/B/SK/2015)
- Peraturan Sekretaris Jenderal Kemdikbud
- Petunjuk Pelaksanaan Program Indonesia Pintar Pendidikan Tinggi (PerSesJend No 2 Tahun 2021)
- Peraturan dan Keputusan Direktorat Jenderal Perbendaharaan Kemenkeu
- Perdirjen PB Nomor PER-4/PB/2019 : Petunjuk Teknis Revisi Anggaran yang menjadi Kewenangan Direktorat Jenderal Perbendaharaan pada Tahun Anggaran 2019
- Perdirjen PB Nomor PER-13/PB/2019 : Pedoman Pelaksanaan Penerimaan dan Pengeluaran Negara pada Akhir Tahun Anggaran 2019
- Perdirjen PB Nomor PER-20/PB/2012 : Pedoman Teknis Penyusunan Rencana Bisnis dan Anggaran Satuan Kerja Badan Layanan Umum
Peraturan Rektor Universitas Bengkulu
Tahun 2021 – Sekarang
- Peraturan Nomor 1 Tahun 2024
: Pemberian Insentif terhadap Program Studi di Lingkungan Universitas
Bengkulu yang Berhasil Meningkatkan Peringkat Akreditasi Program
Studinya atau Mempertahankan Akreditasinya pada Peringkat Unggul - Peraturan Nomor 1 Tahun 2023 : Penyelenggaraan Rekognisi Pembelajaran Lampau Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 2 Tahun 2023 : Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka
- Peraturan Nomor 3 Tahun 2023 : Tata Kelola Organisasi Mahasiswa dan Kegiatan Kemahasiswaan
- Peraturan Nomor 4 Tahun 2023 : Pedoman Pembentukan Naskah Dinas di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 1263 Tahun 2023
: Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa
Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2023 - Peraturan Nomor 4 Tahun 2022 : Tarif Layanan Badan Layanan Umum Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 3/UN30/HK/2022 : Pengelolaan Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 6 Tahun 2022 : Penyelenggaraan Kelas Internasional Program Pendidikan Sarjana dan Pasca Sarjana Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 7 Tahun 2022 : Pedoman Penyelenggaraan Program Jalur Cepat (Fast Track) Sarjana-Magister Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 8 Tahun 2022 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2022
- Peraturan Nomor 9 Tahun 2022 : Mahasiswa Asing Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 332/UN30/HK/2022 : Revisi Peraturan Rektor Nomor 10553/H30/HK/2009 tentang Tata Tertib Penggunaan Gedung Pusat kegiatan Mahasiswa (PKM) Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 1091 Tahun 2021 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2021
Tahun 2010 – 2020
- Peraturan Nomor 22 Tahun 2020 : Penyelenggaraan Program Pascasarjana Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 25 Tahun 2020 : Penyelenggaraan Kegiatan Akademik Program Pendidikan Vokasi, Sarjana, Profesi dan Pascasarjana Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 26 Tahun 2020 : Rencana Pembangunan Jangka Panjang Universitas Bengkulu Tahun 2020-2045
- Peraturan Nomor 27 Tahun 2020 : Rencana Strategis Bisnis Universitas bengkulu Tahun 2020-2024
- Peraturan Nomor 2348 Tahun 2020 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa
Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2020 - Peraturan Nomor 1 Tahun 2019 : Pedoman Penyusunan Anggaran Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 8 Tahun 2019 : Pedoman Kerja Sama Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 24 Tahun 2019 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa
Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2019 - Peraturan Nomor 66 Tahun 2019 : Layanan Informasi Publik di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 78 Tahun 2019 : Pemberian Keringanan Pembayaran Uang Kuliah Tunggal bagi Mahasiswa Profesi, Sarjana, dan Vokasi
- Peraturan Nomor 94 Tahun 2019 : Pedoman Pembentukan Naskah Dinas di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 36 Tahun 2018 : Pemberian Insentif terhadap Program Studi Selingkung Universitas Bengkulu yang Berhasil Meningkatkan Peringkat Akreditasi Program Studinya atau Mempertahankan Akreditasinya pada Peringkat Unggul (A)
- Peraturan Nomor 54 Tahun 2018 : Pengendalian Gratifikasi di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 58 Tahun 2018 : Pedoman Penanganan Benturan Kepentingan di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 920 Tahun 2018 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2018
- Peraturan Nomor 2625 Tahun 2018 : Tata Cara Pemberian dan Penerbitan Nomor Identitas Kepegawaian bagi Dosen Non Pegawai Negeri Sipil dan Tenaga Kependidikan Non Pegawai Negeri Sipil Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 22 Tahun 2017 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2017
- Peraturan Nomor 1 Tahun 2016 : Tata Cara Pelaksanaan Sewa Lahan dan Bangunan/Ruang untuk Usaha Selingkung Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 2 Tahun 2016 : Penggunaan Lambang, Bendera, dan Mars Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 3 Tahun 2016 : Tata Cara Penetapan Ulang UKT Mahasiswa Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 4 Tahun 2016 : Busana Akademik dan Busana Almamater Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 13 Tahun 2016 : Kode Etik Mahasiswa Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 15 Tahun 2016 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2016
- Peraturan Nomor 16 Tahun 2016 : Kode Etik Dosen Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 19 Tahun 2016 : Perubahan Atas Peraturan Rektor Universitas Bengkulu Nomor 1 Tahun 2016 tentang Tata Cara Pelaksanaan Sewa Lahan dan Bangunan/Ruang untuk Usaha Selingkung Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 34 Tahun 2016 : Kebijakan Akademik Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 37 Tahun 2016 : Peraturan Akademik
- Peraturan Nomor 1506/UN30/HK/2016 : Sistem Penjaminan Mutu Internal Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 2 Tahun 2015 : Pedoman Pelaksanaan Pembayaran atas Beban Anggaran Badan Layanan Umum Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 26 Tahun 2015 : Mekanisme Penetapan Besaran Uang Kuliah Tunggal (UKT) Mahasiswa Universitas Bengkulu Program Sarjana Reguler dan Diploma Tahun 2015
- Peraturan Nomor 5 Tahun 2014 : Senat Fakultas Selingkung Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 8 Tahun 2014 : Pengadaan Pegawai Badan Layanan Umum Universitas Bengkulu
- Peraturan Nomor 4296/H30/KP/2010 : Etika dan Disiplin Pegawai Universitas Bengkulu
Daftar Keputusan Rektor Universitas Bengkulu
- Keputusan Rektor Nomor 518/UN30/HK/2023 : Daya Tampung dan Pola Penerimaan Mahasiswa Baru UNiversitas Bengkulu Tahun Akademik 2023/2024
- Keputusan Reknor Nomor 2897/UN30/HK/2023 : Revisi Keputusan Rektor Universitas Bengkulu Nomor 2619/UN30/HK/2022 tentang Penghargaan Bagi Mahasiswa Berprestasi pada Kegiatan Tingkat Universitas, Regional, Nasional, dan Internasional
- Keputusan Rektor Nomor 4633/UN30/HK/2023 : Daya Tampung dan Pola Penerimaan Mahasiswa Baru UNiversitas Bengkulu Tahun Akademik 2024/2025
- Keputusan Rektor Nomor 505/UN30/HK/2022 : Daya Tampung dan Pola Penerimaan Mahasiswa Baru UNiversitas Bengkulu Tahun Akademik 2022/2023
- Keputusan Rektor Nomor 617/UN30/HK/2022 : Mata Kuliah Kompetensi Tambahan (Hard dan Soft Skill)/Mata Kuliah Pilihan Universitas Bengkulu untuk Rekognisi MB-KM 20 SKS (Paket Free Form)
- Keputusan Rektor Nomor 2619/UN30/HK/2022 : Penghargaan bagi Mahasiswa Berprestasi pada Kegiatan Tingkat Universitas, Regional, Nasional dan Internasional
- Keputusan Rektor Nomor 4138/UN30/HK/2022 : Pendirian Laboratorium pada Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik di Universitas Bengkulu Tahun 2022
- Keputusan Rektor Nomor 621/UN30/HK/2021 : Daya Tampung dan Pola Penerimaan Mahasiswa Baru UNiversitas Bengkulu Tahun Akademik 2021/2022
- Keputusan Rektor Nomor 3062/UN30/HK/2021 : Pendirian Laboratorium Terpadu Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Bengkulu
- Keputusan Rektor Nomor 455/UN30/HK/2020 : Proporsi Alokasi Penggunaan Dana Sumbangan Penyelenggaraan Pendidikan, Kuliah Antar Semester, Biaya Pengembangan Institusi, Uang Kuliah Tunggal, dan SUmbangan Pembangunan Program Diploma, Sarjana, dan Program Pascasarjana, serta Doktor Universitas Bengkulu
- Keputusan Rektor Nomor 501/UN30/HK/2020 : Pedoman Implementasi Remunerasi Badan Layanan Umum Universitas Bengkulu pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan
- Keputusan Rektor Nomor 618/UN30/HK/2020 : Daya Tampung dan Pola Penerimaan Mahasiswa Baru UNiversitas Bengkulu Tahun Akademik 2020/2021
- Keputusan Rektor Nomor 2524/UN30/HK/2019 : Pedoman BKD Universitas Bengkulu 2019
- Keputusan Rektor Nomor 2297/UN30/HK/2018 : Penetapan Dokumen Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) Universitas Bengkulu Tahun 2018
- Keputusan Rektor Nomor 2488/UN30/HK/2018 : Penetapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Universitas Bengkulu
- Keputusan Rektor Nomor 5613/UN30/HK/2016 : Pedoman Implementasi Remunerasi Badan Layanan Umum Universitas Bengkulu pada Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi
- Keputusan Rektor Nomor 6108/UN30/HK/2014 : Pembentukan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LPPM) Universitas Bengkulu
- Keputusan Rektor Nomor 1237/PT43.H/N/1993 : Pembentukan Lembaga Penelitian Universitas Bengkulu
Peraturan/Keputusan Lainnya
- Peraturan Badan Kepegawaian Negara
- Peraturan Kepala BKN Nomor 11 Tahun 2022 : Pedoman Teknis Pembinaan Kepagawaian Jabatan Fungsional
- Peraturan Kepala BKN Nomor 21 Tahun 2017 : Perubahan atas Peraturan Kepala BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata
Cara Pelantikan dan Pengambilan SUmpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional, dan Jabatan Pimpinan Tinggi - Peraturan Kepala BKN Nomor 24 Tahun 2017 : Tata Cara Pemberian CUti PNS
- Peraturan Kepala BKN Nomor 33 Tahun 2011 : Kenaikan Pangkat bagi PNS yang Memperoleh SUrat Tanda Tamat Belajar/Ijazah
- Peraturan Arsip Nasional Republik Indonesia
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 5 Tahun 2019 : Tata Cara Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Arsiparis melalui Penyesuaian/Inpassing
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 6 Tahun 2019 : Pengawasan Kearsipan
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 8 Tahun 2019 : Standar Pelayanan Arsip Statis di Lingkungan ANRI
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 4 Tahun 2018 : Perubahan atas Peraturan Kepala ANRI Nomor 6 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pengangkatan PNS dalam Jabatan Fungsional Arsiparis melalui Penyesuaian/Inpassing
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 9 Tahun 2018 : Pedoman Pemeliharaan Arsip Nasional
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 4 Tahun 2017 : Pelaksanaan Tugas Jabatan Fungsional Arsiparis
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 10 Tahun 2017 : Perubahan atas Peraturan Kepala ANRI Nomor 22 Tahun 2016 tentang Petunjuk Pelaksanaan Pemilihan Arsiparis Teladan dan Unit Pengolah Terbaik di Lingkungan ANRI
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 19 Tahun 2015 : Pedoman Retensi Arsip Urusan Kearsipan
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 19 Tahun 2012 : Pedoman Penyusunan Klasifikasi Arsip
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 17 Tahun 2011 : Pedoman Pembuatan Sistem Klasifikasi Keamanan dan AKses Arsip Dinamis
- Peraturan Kepala ANRI Nomor 29 Tahun 2011 : Pedoman Penelusuran Arsip Statis di Lingkungan Pencipta Arsi
Surat Edaran
- Rektor Universitas Bengkulu Nomor 1216/UN30/HK/2021 : Uang Kuliah Tunggal (UKT) Semester Genap 2020/2021 Universitas Bengkulu
- Rektor Universitas Bengkulu Nomor 717/UN30/EP/2021 : Panduan pelaksanaan Perkuliahan Semester Genap 2020/2021 dalam Masa Tanggap Darurat Covid-19 di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Sekretaris Jenderal Kemdikbud Nomor 4 Tahun 2020 : Pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Tahun Anggaran 2020 di Kemdikbud
- Sekretaris Jenderal Kemdikbud Nomor 25021/A3.3/KP/2020 : Pengangkatan Pejabat Administrator dan Pengawas
- Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 6 Tahun 2020 : Penyelenggaraan Pembelajaran pada Semester Genap Tahun Akademik 2020/2021
- Direktur Jenderal Pendidikan Tinggi Nomor 7 Tahun 2020 : Penerapan Nomor Ijazah Nasional dan Sistem Verifikasi Ijazah secara Elektronik
- Rektor Universitas Bengkulu Nomor 1000/UN30/EP/2020 : Panduan Pelaksanaan Perkuliahan dalam Masa Tanggap Darurat Covid-19 di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Rektor Universitas Bengkulu Nomor 11848/UN30/EP/2020 : Perpanjangan Panduan Pelaksanaan Perkuliahan dalam Masa Tanggap Darurat Covid-19 di Lingkungan Universitas Bengkulu
- Ketua KPU Nomor 229/KPU/IV/2013 : Petunjuk Teknis Tata Cara Pencalonan Anggota DPR, DPD, dan DPRD
- Kepala BAKN Nomor 08/SE/1983 : Ijin Perkawinan dan Perceraian bagi PNS
Sumber : | 1. Direktorat Jenderal Kelembagaan IPTEK dan DIKTI KemenRisTekDikTi |
2. Bagian UmHas Biro USD, Universitas Bengkulu |